EVENT Lomba Photografhy On The Spot Berburu Sunset di Ekas Hill And Beach

ekas hill
poto bersama peserta dan panitia
Event Lomba Photography on The Spot Sunset di Pantai EKAS selatan Lombok Timur ini merupakan event yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur, bekerjasama dengan AQH BUNGALOW, XL AXIATA, PT. HOTPLANET INDONESIA, KEDAI LUMBUNGTA, dan pemerintah Pariwisata Daerah Lombok Timur.

Even ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendokumentasi objek wisata yang ada di Lombok Timur. yang belum terdokumentasi dengan baik. Ternyata banyak sekali objek wisata di daerah lombok timur di bagian selatan ini yang belum terdokumentasi dengan baik, salah satunya di daerah jerowaru di pantai ekas ini.Pantai Ekas ini tidak jauh dari Pantai Surga.

Photography Sunset di Pantai EKAS ini berjalan lancar dan ada sekitar 52 orang peserta terbaik yang mengikuti lomba ini. Empat hasil potretan terbaik mendapatkan hadiah dan bingkisan dari XL AXIATA.


Akhmad Roji Ketua BPPD Lombok timur menyampaikan banyak terimakasih kepada para peserta yang ikut dalam lomba ini, event ini sangat diperlukan untuk mendokumentasi objek-objek wisata yang ada di lombok timur dan akan dipasarkan ke mancanegara karna memiliki daya tarik yang dicari-cari oleh wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara. selain itu Ketua BPPD menyampaikan dalam pidatonya "masih akan ada event-event lain yang akan kita garap beberapa bulan kedepan, diantaranya Lintas alam pesisir pantai dan lomba band antar pelajar SMA se lombok timur.


poto batu berbentuk seorang ibu sedang mencium bayinya

"ada yang menarik dipantai ini, terdapat batu yang berbentuk manusia yang sedang mencium anaknya tuturnya". sehingga dak heran ada beberapa wisatawan mancanegara yang pernah berkunjuk kedaerah ini sangat kagum dan takjub dengan keindahan pantainya.


Sopyan Hakim menambahkan selaku Orner AQH menyampaikan "hasil pemotretan terbaik akan di jadikan icon lombok timur dan akan dipajang di BIL (Bandar Internasional Lombok) untuk mempromosikan mobjek wiata kita di pantai Ekas ini tuturnya dalam penyampaiannya" ketika Tehnikal meeting didepan peserta kemarin.

Dan pada saat setelah Hunting dilakukan, para peserta mengumpulkan file foto terbaiknya, dan dewna juripun langsung menilai dan menentukan pemenangnya.Adapun pemeng lomba photography sunset di ekas ini diantaranya :

GANTAR BADADA Pemenang Juara 1
ZAAN Pemenang Juara 2
IDRIS Pemenang Juara 3
SISWANTO Pemenang Juara 4




poto bersama pemberian hadiah ke pesert terbaik