Keindahan Gili Trawangan Dipuji Anggota UNESCO


Lombok Utara - Tak ada yang menyangkal keindahan destinasi wisata yang ada di Lombok. Tamu dari peserta anggota UNESCO Global Geopark (UGG) Council mengaku kagum dengan pesona Gili Trawangan.

Kordinator Publikasi Panitia The 6th Asia Pacific Geopark Network, I Gde Putu Aryadi mengatakan 30 negara peserta yang mengikuti Simposium Asia Pacific Geopark Network Advisory Committee (APGN AC) itu memuji keindahan Lombok saat berada di Gili Trawangan.

Pulau kecil yang dikelilingi taman laut yang sangat indah serta pasir putih bak mutiara itu memberikan kesan istimewa bagi para tamu. Mereka berharap bisa berkunjung lagi di lain kesempatan dalam suasana yang lebih santai.

Saat Welcome Dinner bersama para delegasi sidang Unesco Global Geopark (UGG) Council, APGN Advisory Committee dan para observer di Gili Trawangan, Sabtu malam (31/8/2019), Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar mengungkapkan terdapat berbagai keunikan di sekitar sana.
Salah satunya adalah munculnya sumber air tawar di tengah laut.

"Sebagaimana Bapak dan Ibu saksikan, taman laut di Gili Trawangan ini adalah yang terindah di Indonesia", terangnya.

Para peserta pertemuan diharapkannya dapat menikmati suasana nyaman dan keindahan Gili Trawangan tersebut. Najmul menyadari di tengah agenda sidang UGG yang padat, tentu para tamu belum puas dapat menikmati seluruh sudut keindahan yang ada.

Najmul juga menyebut Lombok adalah tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Baik sekedar untuk rekreasi dan santai bersama keluarga maupun untuk berinvestasi. "Masyarakat NTB sangat wellcome untuk itu," ungkap Najmul.

Selain beragam menu masakan internasional hingga makanan khas Sasak, para tamu juga disuguhi atraksi kesenian Rudat. Atraksi ini adalah salah satu tarian tradisional yang gerakannya seperti pertunjukan pencak silat.

Semoga saja dengan adanya kegiatan ini, pesona dari Gili Trawangan semakin mendunia ya.