MUSDA Perdana Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur

foto Bersama Asosiasi POKDARWIS Lombok Timur

Satu hal yg menarik hari ini,  Asosiasi Pokdarwis Lotim Mengelar Musda Perdana Suksesi kepemimpinan di Pokdarwis Lotim merupakan cermin organisasi modern. Sukses untuk pejuang pariwisata Lotim. Harapan kedepannya NTB akan jadi Tuan Rumah Temu Pokdarwis Nasional ujar “Ketua BPPD Lotim dalam sambutannya. Bale Abang Pesanggrahan 14/11/19

Bppdlotim.id -  Asosiasi Pokdarwis menggelar MUSADA pertamanya di di Bale Abang Pesanggrahan Desa Timba Nuh Kecamatan Pringgasela kabupaten Lombok Timur sebuah gagasan yang luar biasa dan patut dibanggakan. “Satu hal yg menarik hari ini,  Asosiasi Pokdarwis Lotim Mengelar Musda Perdana Suksesi kepemimpinan di Pokdarwis Lotim merupakan cermin organisasi modern. Sukses untuk pejuang pariwisata Lotim. Harapan kedepannya NTB akan jadi Tuan Rumah Temu Pokdarwis Nasional ujar “Ketua BPPD Lotim dalam sambutannya.

Ahmad Roji dalam kesempatan ini mengapresiasi kemajuan yang sudah diraih pokdarwis di Lombok Timur. Terlebih dengan dilaksanakannya musyawarah daerah pertama Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur yang menjadi indikator bergerak aktifnya pokdarwis dalam membangun pariwisata di Lombok Timur.

Dengan suksesnya penyelenggaraan musda pertama ini yang merupakan penyelenggaran perdana di Nusa Tenggara Barat dan bahkan di Indonesia, Ojik (panggilan akrabnya) berharap ada hal besar lagi yang diciptakan pokdarwis Lombok Timur untuk level nasional. Ojik berharap nantinya akan dapat diselenggarakan temu pokdarwis nasional di Lombok Timur yang digagas Asosiasi Pokdarwis agar nama dan destinasi wisata di daerah ini bisa semakin menjulang di level nasional.

Ditambahkannya bahwa pokdarwis-pokdarwis yang ada di Lombok Timur sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Karena pokdarwis telah berjuang dengan gigih membangun dan mengembangkan pariwisata daerah.


Sambutan Ketua BPPD Lotim
 Tak lupa juga disampaikan bahwa pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar 1 Milyar untuk Badan Promosi Pariwisata Daerah yang diharapkan mampu dimanfaatkan pokdarwis untuk kegiatan memajukan pariwisata daerah.